Pengaruh Motivasi Belajar dan Pemanfaatan E-learning terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi

Sari, Widya Fraenka (2020) Pengaruh Motivasi Belajar dan Pemanfaatan E-learning terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_WIDYA_FRAENKA_SARI_15053052_1213_2020.pdf

Download (367kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk menganalisis pengaruh motivasi belajar terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi 2) Untuk menganalisis pengaruh pemanfaatan e-learning terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi 3) Untuk menganalisis pengaruh motivasi belajar dan pemanfaatan e-learning terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi. Jenis penelitian ini merupakan penelitian yang bersifat deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi FE UNP tahun masuk 2017-2018. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang dengan menggunakan Propotional random sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data sekunder dan data primer. Teknik pengumpulan data yang dipakai adalah angket. Data yang telah terkumpul dianalisis dengan analisis deskriptif. Penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Motivasi belajar tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi 2) Pemanfaatan e-learning tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi 3) Motivasi belajar dan pemanfaatan e-learning tidak berpengaruh signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa jurusan pendidikan ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 29 Sep 2020 04:47
Last Modified: 29 Sep 2020 04:47
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28342

Actions (login required)

View Item View Item