Pengaruh Leader Member Exchange Terhadap Organizational Citizenship Behavior pada PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur dengan Employee Engagement Sebagai Pemediasi

Edwar, Rizka Cintya (2020) Pengaruh Leader Member Exchange Terhadap Organizational Citizenship Behavior pada PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur dengan Employee Engagement Sebagai Pemediasi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_07_RIZKA_CINTYA_EDWAR_15059123_1269_2020.pdf

Download (489kB) | Preview

Abstract

Tujuan - Penelitian ini menganalisis: (1) pengaruh leader member exchange terhadap organizational citizenship behavior di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur (2) pengaruh leader member exchange terhadap employee engagement di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur (3) pengaruh employee engagement terhadap organizational citizenship behavior di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk (4) pengaruh leader member exchange terhadap organizational citizenship behavior melalui employee engagement di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur. Metodologi - Penelitian ini adalah penelitian kausal. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh karyawan non-manajerial PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur, dengan jumlah 101 orang. Jumlah sampel ditentukan menggunakan Slovin dengan jumlah sampel yang diperoleh 78 orang yang diambil menggunakan proportional cluster random sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM menggunakan analisis SmartPLS. Hasil - Penelitian ini menemukan bahwa: (1) leader member exchange berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur, (2) leader member exchange berpengaruh positif dan signifikan terhadap employee engagement di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur, (3) employee engagement berpengaruh positif dan signifikan terhadap organizational citizenship behavior di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur, (4) employee engagement secara signifikan memediasi hubungan antara leader member exchange terhadap organizational citizenship behavior di PT. Pelabuhan Indonesia II (Persero) Cabang Teluk Bayur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 07 Sep 2020 05:30
Last Modified: 07 Sep 2020 05:30
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28221

Actions (login required)

View Item View Item