Kajian Geografis dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat Berbelanja di Pasar Pagi Kecamatan Padang Barat Kota Padang

Afifa, Riska (2019) Kajian Geografis dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Masyarakat Berbelanja di Pasar Pagi Kecamatan Padang Barat Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_RISKA_AFIFA_1210_1302020_2019.pdf

Download (254kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji Pasar Pagi secara geografis dan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi masyarakat untuk berbelanja ke Pasar Pagi Kecamatan Padang Barat. Jenis penelitian yakni deskriptif kualitatif. Informan penelitiannya adalah pembeli dan pedagang Pasar Pagi Kecamatan Padang Barat. Sedangkan pendekatan yang dilakukan dalam pengambilan informan adalah dengan teknik aksidental. Teknik pengumpulan data adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah reduksi, penyajian data, dan kesimpulan. Adapun hasil penelitian sebagai berikut: 1) Pasar Pagi Kecamatan Padang Barat berada pada letak yang strategis dekat dengan permukiman penduduk dan mudah untuk dijangkau oleh layanan transportasi 2) faktor- faktor yang mempengaruhi pembeli berbelanja ke Pasar Pagi Kecamatan Padang Barat Kota Padang adalah aksebilitas, kelengkapan barang, harga barang, waktu dan jarak tempuh serta kualitas barang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Mrs Risna Juita
Date Deposited: 25 Aug 2020 02:38
Last Modified: 25 Aug 2020 02:38
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28068

Actions (login required)

View Item View Item