Hubungan school well-being dengan prilaku agresifitas siswa di SMA Negeri dan Swasta di kota Padang dan Implikasinya terhadap Bimbingan dan Konseling

Asmuliadi, Asmuliadi (2019) Hubungan school well-being dengan prilaku agresifitas siswa di SMA Negeri dan Swasta di kota Padang dan Implikasinya terhadap Bimbingan dan Konseling. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_ASMULIADI_14006073_4866_2019.pdf

Download (256kB) | Preview

Abstract

Semua orang termasuk siswa pastinya mengiginkan hidup yang terbebas dari prilaku agresifitas, namun fakta dilapangan berbanding terbalik dari apa yang diinginkan tersebut dari banyaknya vidio kekerasan yang ditemui di youtube, riset yang dilakukan ICRW, Komisi perlindungan anak, fakta yang penulis temukan di lapangan, sampai hasil penelitian dari rekan mahasiswa, menemukan tingginya prilaku agresifitas siswa untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada fenomena pada BAB 1. Perilaku remaja dipengaruhi oleh lingkungan yaitu lingkungan pendidikan dan teman sebaya. Sekolah merupakan sebuah konteks yang penting bagi perkembangan moral. school well-being. penting untuk diketahui karena dapat digunakan sebagai alat evaluasi untuk kesejahteraan siswa dalam kehidupan di sekolah. Siswa yang tidak sejahtera terhadap sekolahnya dapat mempengaruhi siswa untuk berperilaku agresif, yaitu keinginan untuk sengaja menyerang atau melukai orang lain. Penelitian ini untuk menguji hubungan antara school well-being. Dengan Agresifitas pada siswa sekolah menengah atas di SMA Swasta dan SMA Negeri. Penelitian ini menggunakan cluster random sampling, untuk siswa kelas XI terakreditasi A. Pengumpulan data menggunakan dua kuesioner yaitu kusioner school well-being.(28 item) dan Kuesioner Agresifitas (26 item). Temuan penelitian ini yaitu: 1) tingkat school well-being siswa berda pada kategori tinggi dengan keseluruhan perentase 69,4%, 2) tingkat prilaku agresifitas siswa berada pada kategori sedang dengan keseluruhan persentase 46,98% 3) Hasil analisis menunjukkan korelasi negatif antara school well-being dengan Agresifitas (rxy = -0,2). Semakin tinggi school well-being, semakin rendah Agresifitas, dan sebaliknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Aug 2020 04:03
Last Modified: 24 Aug 2020 04:03
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/28049

Actions (login required)

View Item View Item