Perbedaan Subjective Well-Being pada Ibu yang Mengikuti dengan yang Tidak Mengikuti Program Keluarga Berencana (KB) di Bukittinggi

Harbi, Zikri Yani (2019) Perbedaan Subjective Well-Being pada Ibu yang Mengikuti dengan yang Tidak Mengikuti Program Keluarga Berencana (KB) di Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_ZIKRI_YANI_HARBI_15011159_5495_2019.pdf

Download (248kB) | Preview

Abstract

Subjective well being merupakan evaluasi individu terhadap kehidupan yang dijalani dapat dilihat dari tingginya afek positif dan rendahnya afek negatif. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan apakah ada perbedaan subjective well being antara ibu yang mengikuti dengan tidak mengikuti program KB di Kota Bukittinggi. Jenis Penelitian ini adalah kuantitatif deskriptif. Metode penelitian adalah metode kuantitatif. Subjek penelitian ialah 120 ibu usia produktif yang berdomisili di kecamatan Guguak Panjang Kota Bukittinggi. Hasil dari penelitian ini adalah Ho diterima dengan nilai p=0.124 artinya p>0.05 artinya tidak terdapat perbedaan subjective well being ibu mengikuti dengan yang tidak mengikuti KB. Kesimpulannya adalah tidak terdapat perbedaan subjective well being ibu yang mengikuti dengan yang tidak mengikuti program KB.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 12 Aug 2020 04:41
Last Modified: 12 Aug 2020 04:41
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27977

Actions (login required)

View Item View Item