Pengaruh Variasi Latihan Sepak Sila terhadap Ketepatan Operan Bola dalam Sepak Takraw (Studi Eksperimen pada Pemain Sepak Takraw Putra SMP Negeri 17 Sijunjung )

Gunawan, Indra (2020) Pengaruh Variasi Latihan Sepak Sila terhadap Ketepatan Operan Bola dalam Sepak Takraw (Studi Eksperimen pada Pemain Sepak Takraw Putra SMP Negeri 17 Sijunjung ). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_INDRA_GUNAWAN_15087148_864_2020.pdf

Download (258kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya ketepatan operan bola dalam sepak sila dalam memberikan operan yang dimiliki oleh pemain.Variabel dalam penelitian ini adalah variasi latihan sepaksila sebagai variabel bebas dan ketepatan operan bola sebagai variabel terikat. Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui pengaruh variasi latihan sepak sila terhadap ketepatan operan pemain sepak takraw putra SMP 17 Sijujung. Jenis penelitian ini adalah pra eksperimen. Populasi pemain sepaktakraw SMP Negeri 17 Sijunjung berjumlah 12 orang, sampel dalam penelitian ini di ambil dengan teknik pengambilan sampel total sampling. Intrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes keterampilan operan, untuk mengukur ketetepatan operan bola dalam sepaktakraw. Setelah itu, data diolah dengan statistik, untuk menguji normalitas dengan uji Lilliefors.Untuk pengujian hipotesis dengan uji t dependen sampel. Berdasarkan analisis data statistik, terdapat rata-rata pre-test 0,50, dan rata-rata post-test 4,25. Berdasarkan analisi uji t menghasilkan sebesar thitung 5,74 dan ttabel sebesar 1,79. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh variasi latihan sepak sila terhadap ketepatan operan bola sepaktakraw

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 11 Aug 2020 03:04
Last Modified: 11 Aug 2020 03:04
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27957

Actions (login required)

View Item View Item