Pengaruh Variasi Latihan Plyometric, terhadap Akurasi Shooting Pemain Akademi PSP Padang (Studi Eksperimen Pemain Sepakbola akademi PSP Padang)

Prakarsa, Raditya Adi (2020) Pengaruh Variasi Latihan Plyometric, terhadap Akurasi Shooting Pemain Akademi PSP Padang (Studi Eksperimen Pemain Sepakbola akademi PSP Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_RADITYA_ADI_PRAKARSA_14087243_1372_2020.pdf

Download (333kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya akurasi shooting pemain akademi PSP Padang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahu pengaruh variasi latihan plyometrik terhadap akurasi shooting pemain akademi PSP Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen semu (quasy exsperiment). Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Januari 16s.d 3Februari 2020 di lapangan kurao kompi dan lapangan Brandon kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pemain akademi PSP padang yang berjumlah 52 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 22 orang atlet. Instrument dalam penelitian ini adalah dengan tes kemampuan akurasi shooting. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan rumus statistik uji t. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dipaparkan maka dapatkan disimpulkan bahwa terdapat pengaruh variasi latihan plyometric, terhadap akurasi shooting pemain akademi PSP Padang dengan hasil thitung > ttabel (13,53> 1,72) dan dengan peningkatan shooting pemain Akademi PSP Padang dengan rata-rata pre test sebesar 27,09 dan post test nya meningkat menjadi 49,09 (meningkat 22)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 10 Aug 2020 06:39
Last Modified: 10 Aug 2020 06:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27941

Actions (login required)

View Item View Item