Kontribusi Pengembangan Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Demokratis Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru SD Negeri Kecamatan Nanggalo Kota Padang.

Dinata, Fredy Meitrianda (2019) Kontribusi Pengembangan Organisasi dan Gaya Kepemimpinan Demokratis Kepala Sekolah terhadap Kinerja Guru SD Negeri Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_FREDY_MEITRIANDA_DINATA_16147007_5819_2019.pdf

Download (585kB) | Preview

Abstract

Berdasarkan kondisi ditemukan dilapangan, guru cendrung menunggu perintah dari kepala sekolah, kurang memiliki inisiatif dan kreativitas yang relatif rendah, sering menumpuk pekerjaan yang semestinya diselesaikan di kelas yang di ajar. Selain itu, banyak diantara guru yang tidak dapat menyelesaikan kewajibannya berdasarkan tanggung jawab yang di emban. Tujuan penelitian ini adalah 1) seberapa besar kontribusi pengembangan organisasi terhadap kinerja guru, 2) seberapa besar kontribusi gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah berkontribusi terhadap kinerja guru, 3) seberapa besar kontribusi pengembangan organisasi dan gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah terhadap kinerja guru di SD Negeri Kecamatan Nanggalo Kota Padang. Penelitian ini menggunakan pendekatan ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 272 orang guru, dan diijadikan sampel sebanyak 86 orang guru. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi parsial dan regresi linear berganda. Temuan penelitian menunjukkan : (1) terdapat kontribusi pengembangan organisasi terhadap kinerja guru sebesar 5.4% (2) terdapat kontribusi pengembangan organisasi dan gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 1,7%. (3) terdapat kontribusi pengembangan organisasi dan gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 6%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat kontribusi pengembangan organisasi dan gaya kepemimpinan demokratis kepala sekolah terhadap kinerja guru di SD Negeri Kecamatan Nanggalo Kota Padang.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Arlianis
Date Deposited: 29 Jul 2020 04:37
Last Modified: 29 Jul 2020 04:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27795

Actions (login required)

View Item View Item