Pengaruh pengunaan Model Contextual Teaching & Learning (CTL) terhadap hasil belajar seni tari di SMPN 1 Luhak Nan Duo

Sofyanri, Ade (2020) Pengaruh pengunaan Model Contextual Teaching & Learning (CTL) terhadap hasil belajar seni tari di SMPN 1 Luhak Nan Duo. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_ADE_SOFYANRI_15023156_953_2020.pdf

Download (153kB) | Preview

Abstract

Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas hasil belajar siswa dalam pembelajaran Pendidikan seni budaya seni tari di kelas VII SMP N 1 luhak nan duo . Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode eksperimen. Penelitian ini mengunakan data yang berasal dari hasil pembelajaran seni budaya siswa kelas VII SMPN 1 Luhak Nan Duo atau hasil belajar setelah eksperimen dilaksanakan. Teknik mengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes yang diberikan akhir siklus. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi/pengamatan, tes dan dokumentasi teknik analisis data dalam penetian kuantitatif mengunakan statistik Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh hasil belajar siswa yang mengunakan model pembelajaran (CTL) pada materi gerak tari berdasarkan ruang waktu dan tenaga, dari pada hasil belajar siswa yang diajarkan dengan rata-rata kelas eksperimen 78,2 dan nilai kelas kontrol 71,3.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 16 Jul 2020 04:12
Last Modified: 16 Jul 2020 04:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27679

Actions (login required)

View Item View Item