Munirah, Rintan (2020) An Evaluation of Assessment Designed by English Language Education Student Teachers During Teaching Practice. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_04_RINTAN_ MUNIRAH_15018105_1066_2020.pdf Download (336kB) | Preview |
Abstract
Asesmen adalah proses yang dilakukan oleh guru selama proses belajar mengajar dalam rangka untuk mengetahui kemampuan siswa dan memantau perkembangan siswa. Sebuah asesmen seharusnya memiliki validitas konten yang bagus. Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi formatif asesmen formal yang dirancang oleh Mahasiswa PL program pendidikan Bahasa Inggris selama masa praktek lapangan kependidikan. Evaluasi dilakukan dengan mempertimbangkan validas konten asesment. Evaluasi dilakukan terhadap formatif asesmen formal yang ditujukan untuk menguji kemampuan berbicara (speaking), membaca (reading), dan juga menulis (writing). Instrumentasi yang digunakan adalah Content Validity Evaluation rubric yang di adaptasi dari Kadir et al., (2019). Ini adalah penelitian deskriptif. Dalam mengumpulkan data, peneliti telah mengumpulkan dokumen dalam bentuk Ulangan Harian (Daily Test). Temuan dari penelitian ini adalah asesmen yang di rancang oleh mahasiswa PL untuk menguji kemampuan berbicara (speaking), membaca (reading), dan juga menulis (writing) dapat di kategorikan sebagai asesmen yang valid dilihat dari segi vaiditas konten. Keywords: Student-teachers, formal formative assessment, content validity.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Bahasa dan Sastra Inggris - S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli |
Date Deposited: | 17 Jun 2020 03:15 |
Last Modified: | 17 Jun 2020 03:15 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/27002 |
Actions (login required)
View Item |