Model Pembelajaran Bahasa Inggris Anak Tunanetra Berbasis Permainan Scrabbel Braille

Irdamurni, Irdamurni and Sumekar, Ganda and Nopitasari, Marlina (2017) Model Pembelajaran Bahasa Inggris Anak Tunanetra Berbasis Permainan Scrabbel Braille. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 1 (1). ISSN print: 2598-5183 - online 2598-2508

[img]
Preview
Text
JPKK irdamurni.pdf

Download (347kB) | Preview
Official URL: http://jpkk.ppj.unp.ac.id/index.php/jpkk/article/v...

Abstract

Anak tunanetra mempunyai kosakata bahasa inggris yang sangat minim, sehingga diperlukan suatu model pembelajaran untuk meningkatkan kosa kata bahasa inggris anak tunanetra. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan ( R & D ), yang mengacu pada teori Borg and Gall (1983). Subjek penelitian adalah siswa tunanetra kelas VIII di SLB A Payakumbuh. Penelitian menghasilkan suatu model pembelajaran bahasa inggris berbasis Permainan Scrabbel Braille, dan permainan scrabbel braille efektif untuk meningkatkan kosa kata bahasa inggris anak tunanetra.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 03 Jun 2020 02:59
Last Modified: 03 Jun 2020 02:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26715

Actions (login required)

View Item View Item