Irdamurni, Irdamurni and Sumekar, Ganda and Nopitasari, Marlina (2017) Model Pembelajaran Bahasa Inggris Anak Tunanetra Berbasis Permainan Scrabbel Braille. Jurnal Pendidikan Kebutuhan Khusus, 1 (1). ISSN print: 2598-5183 - online 2598-2508
|
Text
JPKK irdamurni.pdf Download (347kB) | Preview |
Abstract
Anak tunanetra mempunyai kosakata bahasa inggris yang sangat minim, sehingga diperlukan suatu model pembelajaran untuk meningkatkan kosa kata bahasa inggris anak tunanetra. Jenis penelitian adalah penelitian pengembangan ( R & D ), yang mengacu pada teori Borg and Gall (1983). Subjek penelitian adalah siswa tunanetra kelas VIII di SLB A Payakumbuh. Penelitian menghasilkan suatu model pembelajaran bahasa inggris berbasis Permainan Scrabbel Braille, dan permainan scrabbel braille efektif untuk meningkatkan kosa kata bahasa inggris anak tunanetra.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 03 Jun 2020 02:59 |
Last Modified: | 03 Jun 2020 02:59 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26715 |
Actions (login required)
View Item |