Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Problem Based Learning

Sri, Mardayani and Syahril, Syahril and Rizal, Fahmi (2019) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan Teknologi Kejuruan (PTK), 2 (1). pp. 9-15. ISSN Print: 2621-3273 dan Online: 2621-1548

[img]
Preview
Text
2. e-Pengembangan Perangkat Pembelajaran Menggunakan Model Problem Based Learning.pdf

Download (3MB) | Preview
Official URL: http://jptk.ppj.unp.ac.id/index.php/jptk/article/v...

Abstract

penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan perangkat pembelajaran Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup (K3LH) menggunakan model problem based learning dalam memenuhi tu ntutan kurikulum 2013 edisi revisi. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan (R&D) dengan model ADDIE yang terdiri dari tahap Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation . Perangkat yang dikembangkan terdiri dari silabus, Rencan a Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD), dan penilaian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk yang dikembangkan dalam kriteria sangat valid pada aspek validitas, kriteria sangat praktis pada aspek praktikalitas, dan kriteri a sedang pada aspek efektivitas. dapat diambil kesimpulan bahwa perangkat pembelajaran Kesehatan Keselamatan Kerja dan Lingkungan Hidup menggunakan model problem based learning telah memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 19 May 2020 01:52
Last Modified: 19 May 2020 13:02
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26601

Actions (login required)

View Item View Item