Kontribusi Word of Mouth (WOM) terhadap Minat Beli Sepeda Motor Matic Merek Honda di Kota Bukittinggi

Siregar, Ahmad Fauzi (2019) Kontribusi Word of Mouth (WOM) terhadap Minat Beli Sepeda Motor Matic Merek Honda di Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_AHMAD_FAUZI_SIREGAR_14011042_3739_2019.pdf

Download (187kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui kontribusi antara word of mouth (WOM) terhadap minat beli sepeda motor matic merek Honda pada masyarakat di kota Bukittinggi. Pada penelitian ini menggunakan desain penelitian metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di kota Bukittinggi. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan kriteria tertentu, dimana subjek penelitian berjumlah 100 orang. Alat pengumpulan data menggunakan skala word of mouth (WOM) yang berjumlah 11 butir pernyataan dan skala minat beli yang berjumlah 9 butir pernyataan. Teknik analisis data dilakukan menggunakan uji normalitas dan linearitas serta uji korelasi dengan analisis regresi menggunakan program IBM SPSS 20. Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara word of mouth (WOM) terhadap minat beli sepeda motor matic merek Honda pada masyarakat di kota Bukittinggi. Terbukti dari hasil uji hipotesis didapatkan pada taraf signifikasi 0,03. Dapat diartikan bahwa ketika word of mouth (WOM) meningkat maka minat beli akan meningkat pula, dan begitu juga sebaliknya ketika word of mouth (WOM) menurun maka minat beli akan menurun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 19 May 2020 01:28
Last Modified: 19 May 2020 01:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26599

Actions (login required)

View Item View Item