Perbedaan Social Trust terhadap Biro Travel Umroh Antara yang Belum Pernah Umroh dengan yang Sudah Pernah Berangkat Umroh

Fussilat, Fussilat (2019) Perbedaan Social Trust terhadap Biro Travel Umroh Antara yang Belum Pernah Umroh dengan yang Sudah Pernah Berangkat Umroh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_FUSSILAT_15011118_3521_2019.pdf

Download (349kB) | Preview

Abstract

Peneliti menemukan fenomena pada beberapa masyarakat yang belum pernah berangkat umroh dimana mereka merasa percaya kepada biro travel umroh ditengah-tengah kasus penipuan umroh yang semakin meningkat sedangkan beberapa yang sudah pernah umroh ada yang masih kurang percaya dengan biro travel yang beredar. Tujuan penelitian ini adalah melihat bagaimana perbedaan social trust terhadap biro travel umroh antara yang belum pernah umroh dengan yang sudah pernah berangkat umroh dan kelompok manakah yang memiliki social trust yang lebih tinggi terhadapa biro travel umroh. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat yang belum pernah umroh dengan yang sudah pernah umroh. Subjek penelitian yang digunakan adalah orang-orang yang sudah pernah umroh dan belum pernah umroh di kota Padang sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas dan homogenitas serta uji beda T-test menggunakan SPSS 16.0 for windows. Hasil uji hipotesis menunjukkan hasil yang signifikan dengan nilai t = -9,723 dan nilai p = 0,000 (p<0,05). Hal ini menunjukan adanya perbedaan social trust terhadap biro travel umroh antara yang belum pernah umroh dengan yang sudah pernah berangkat umroh. Kata kunci : Social Trust, masyarakat, belum umroh, sudah pernah umroh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 15 May 2020 02:59
Last Modified: 15 May 2020 02:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26570

Actions (login required)

View Item View Item