Kontribusi Brand Equity terhadap Customer Loyalty pada Mahasiswa/i yang Mengkonsumsi Produk Mie Instam Merek Indomie di Kota Bukittinggi

Purwasih, Nurul Dwi (2019) Kontribusi Brand Equity terhadap Customer Loyalty pada Mahasiswa/i yang Mengkonsumsi Produk Mie Instam Merek Indomie di Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_NURUL_DWI_PURWASIH_15011205_3740_2019.pdf

Download (228kB) | Preview

Abstract

Persaingan semakin ketat diantara para produsen makanan instan yang menyebabkan banyaknya produk makanan instan yang beredar dipasaran. Akibatnya konsumen menjadi semakin selektif dalam memilih makanan instan. Salah satu makanan instan yang banyak dikonsumsi saat ini adalah mie instan Indomie. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kontribusi brand equity terhadap customer loyalty pada mahasiswa/i yang mengkonsumsi produk moe instan merek Indomie dikota Bukittinggi. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah mahasiswa/i di kota Bukittinggi dan sampel ditarik dengan menggunakan teknik purposive random sampling dengan menggunakan beberapa kriteria tertentu sehingga didapatkan subjek sebanyak 80 orang. Teknik analisis data didalam penelitian ini yakni menggunakan uji normalitas dan linearitas serta uji korelasi dengan analisis regresi menggunakan bantuan IBM Statistic Packages for Social Science (SPSS) Statistics 20. Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara brand equity terhadap customer loyalty pada mahasiswa/i yang mengkonsumsi mie instan merek Indomie di kota Bukittinggi. Terbukti dari hasil uji hipotesis didapatkan pada taraf signifikasi 0,01. Dapat diartikan bahwa ketika brand equity meningkat maka customer loyalty akan meningkat pula, dan begitu juga sebaliknya ketika brand equity menurun maka cunstomer loyalty akan menurun. Kata kunci : brand equity, customer loyalty, mie instan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Apr 2020 15:15
Last Modified: 24 Apr 2020 15:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26443

Actions (login required)

View Item View Item