Hubungan Brand Awareness dengan Keputusan Pembelian Smartphone Merek OPPO di Kota Bukittinggi

Ratih, Mardias Rao (2019) Hubungan Brand Awareness dengan Keputusan Pembelian Smartphone Merek OPPO di Kota Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_MARDIAS_RAO_RATIH_15011017_2794_2019.pdf

Download (324kB) | Preview

Abstract

Persaingan yang semakin ketat antar produsen smartphone menyebabkan banyaknya merek smartphone yang beredar dipasaran. Seiring dengan itu konsumen juga semakin selektif dalam memilih merek smartphone yang dapat memenuhi kebutuhannya. Sehingga, para produsen smartphone dituntut untuk menciptakan brand awareness yang tinggi pada produknya. Salah satu merek smartphone yang diminati saat adalah OPPO. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara brand awareness dengan keputusan pembelian di kota Bukittinggi. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik sampling incidental, dengan subjek penelitian berjumlah 80 orang. Pengujian hipotesis penelitian menggunakan teknik korelasi produk moment yang dianalisis dengan menggunakan aplikasi SPSS 16.1 for Windows. Berdasarkan hasil penelitian terlihat bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara brand awareness dengan keputusan pembelian pada pengguna smartphone OPPO di bukittinggi. Terbukti dari hasil uji hipotesis didapatkan pada taraf signifikasi 0.031. Dapat diartikan bahwa ketika brand awareness meningkat maka keputusan pembelian akan meningkat pula, dan begitu juga sebaliknya ketika brand awareness menurun maka keputusan pembelian akan menurun

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 10 Apr 2020 05:05
Last Modified: 10 Apr 2020 05:05
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26397

Actions (login required)

View Item View Item