Perbedaan Kepuasan Pernikahan Pada Istri Long Distance Marriage Berdasarkan Tahap Perkembangan Keluarga (Bagian I dan Bagian IV)

Pasaribu, Eka Novrianti (2019) Perbedaan Kepuasan Pernikahan Pada Istri Long Distance Marriage Berdasarkan Tahap Perkembangan Keluarga (Bagian I dan Bagian IV). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_08_EKA_NOVRIANTI_PASARIBU_1300636_3698.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan kepuasan pernikahan pada pasangan long distance marriage berdasarkantahap perkembangan keluarga (I dan IV). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan jenis penelitian ini merupakan jenis penelitian komparatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua istri yang menjalani pernikahan jarak jauh sesuai dengan kriteria penelitian dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang yang diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dianalisis dengan menggunakan analisis statistik T-test. Hasil dari T-test adalah p = 0,324 (p > 0,05) yang berarti tidak terdapat perbedaan yang singnifikan kepuasan pernikahan pada istri long distance marriage berdasarkan perkembangan keluarga I dan IV

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Psikologi - S1
Depositing User: Mrs. Melinda Febrianti, S.IP
Date Deposited: 06 Apr 2020 15:20
Last Modified: 06 Apr 2020 15:20
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26368

Actions (login required)

View Item View Item