Pengembangan Media Pembelajaran pada Pelajaran Etimolgi Multimedia dengan menggunakan Macromedia Flash Kelas X SMK Negeri 1 Kerumutan Kabupaten Pelalawan

Chandra, Reynold (2017) Pengembangan Media Pembelajaran pada Pelajaran Etimolgi Multimedia dengan menggunakan Macromedia Flash Kelas X SMK Negeri 1 Kerumutan Kabupaten Pelalawan. Masters thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_REYNOLD_CHANDRA_1109875_29_2017.pdf

Download (95kB) | Preview

Abstract

Penelitian menemukan beberapa permasalahan dalam proses pembelajaran. Selama kegiatan pembelajaran yang dilakukan dalam ruangan kelas, guru menjelaskan materi dan meminta siswa mencatat. Media pembelajaran yang belum tepat serta kurang menarik dan kurang mnantang bagisiswa. Tujuan pengembangan dalam penelitian ini adalah: (1)Mengembangkan Media Pembelajaranyang valid. (2)Mengembangkan media pembelajaran yang dibutuhkan untuk mata pelajaran Produktif Etimolgi Multimedia Jenis penelitian yang digunakan adalah Model PengembanganModel 4D. dengan rancangan penelitian melakukantigatahap (1)TahapValidasi (2) Tahap Praktikalitas(3)Tahap Efektifitas. Populasi siswaTKJ Kelas X SMKNegeri 1 Kerumutan Kabupaten Pelalawan, Sampel penelitian adalah siswaJenis data yang digunakan dalam pengembangan ini adalah data primer, artinya data yang langsung didapat dari subjek penelitian. Data yang dimaksuddisini data yang diberikan hasilnya dianalisis dengan menggunakan rumus statistic. Hasil sebagaiberikut: dinilai oleh validator ahli media pembelajarandengan berbagai kajiannya dengan criteria aspek penilaiandengan kategori sangat valid,Praktikalitassetelah diuji cobakan kepada siswa di kelas X TKJ SMK N 1 Kerumutan, dan berdasarkan tanggapan guru, dikategorikan sangat praktis, Efektifitas menunjukkkan media pembelajaran yang dikembangkan sangat efektif dilihat meningkatkannya hasil belajars iswa sebanyak 90%.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Teknologi Pendidikan - S1
Depositing User: mrs Mulida Jamarin
Date Deposited: 18 Jun 2020 07:33
Last Modified: 18 Jun 2020 07:33
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26334

Actions (login required)

View Item View Item