Komitmen Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan Kartika 1-2 Padang

Efendi, Yorinda (2019) Komitmen Guru Dalam Pengelolaan Pembelajaran di Sekolah Menengah Kejuruan Kartika 1-2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_1_YORINDA_EFENDI_15002115_5734_2019.pdf

Download (356kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi dari hasil pengamatan penulis di Sekolah Menengah Kejuruan Kartika 1-2 Padang yang menunjukkan kurangbaiknya komitmen guru dalam melaksanakan tugasnya. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran dan informasi tentang komitmen guru dalam pengelolaan pembelajaran dilihat dari aspek l)tanggung jawab, 2) loyalitas, 3) disiplin, 4) keterlibatan. J enis penelitian ini bersifat deskriptif.Populasi penelitian ini adalah guru SMK Kartika 1-2 Padang yang berjumlah 35 orang. Untuk penelitian ini peneliti menggunakan penelitian populasi. Instrument penelitian yang digunakan berupa angket dalam bentuk Skala Likert dengan lima pilihan jawaban yang telah di uji validitas dan reliabilitas menggunakan bantuan SPSS versi 16.0. Data dianalisis dengan menggunakan rumus Mean (rata-rata). Hasil penelitian menunjukkan komitmen guru dalam pengelolaan pembelajaran dilihat dari segi 1) tanggung jawab berada pada kategori tinggi dengan skor rata-rata 3,75, 2) loyalitas berada pada kategori tinggi dengan skor rata-rata 3,61, 3) disiplin berada pada kategori cukup dengan skor rata-rata 3,35, dan 4) keterlibatan berada pada kategori tinggi dengan skor rata-rata 3,62. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa komitmen guru dalam pengelolaan pembelajaran di SMK Kartika 1-2 Padangberada pada kategori cukup tinggi dengan skor rata-rata 3,58.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Administrasi Pendidikan - S1
Depositing User: Sri Yulianti, S.IP
Date Deposited: 18 Mar 2020 09:34
Last Modified: 18 Mar 2020 09:34
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/26249

Actions (login required)

View Item View Item