Meningkatkan Motivasi Belajar Orang Dewasa Melalui Pengenalan Kebutuhannya (Increase Adult Learning Motivation Through Promotion of Their Needs)

Aini, Wirdatul dan Setiawati, Setiawati (2019) Meningkatkan Motivasi Belajar Orang Dewasa Melalui Pengenalan Kebutuhannya (Increase Adult Learning Motivation Through Promotion of Their Needs). 000155898.

[img]
Preview
Text
haki 2.pdf

Download (42kB) | Preview
[img]
Preview
Text
36-645-1-PB motivasi belajar.pdf

Download (409kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pengamatan peneliti ketika mengajar, ditemukan bahwa masih Penulisan artikel ini dilatarbelakangi oleh pengalaman langsung penulis sebagai ketua tim pengabdian kepada masyarakat Universitas Negeri Padang, di berbagai lokasi dan tempat pengabdian, termasuk di masyarakat Sungai Buluh Timur. Permasalahan yang muncul selama ini adalah rendahnya motivasi masyarakat mengikuti pembelajaran, terutama sekali tentang materi pembelajaran yang berkaitan dengan teori. Ini terlihat dari kedatangan mereka yang sering terlambat, kurang fokus dalam belajar, ingin cepat pulang. Penulis menduga, hal ini terjadi karena masyarakat masih belum merasakan pembelajaran yang dilaksanakan sebagai suatu kebutuhan. Tujuan penulisan ini adalah dalam rangka menggambarkan tentang hakekat kebutuhan dan kebutuhan belajar bagi orang dewasa, bagaimana orang dewasa belajar, dan juga dikemukakan hal-hal yang perlu dilakukan agar pembelajaran di dalam masyarakat dapat disadari sebagai suatu kebutuhan. Diharapkan tulisan ini dapat dijadikan sebagai masukan bagi praktisi yang bergerak dalam pengembangan masyarakat, memiliki kesadaran dan wawasan dalam melakukan kegiatan pembelajaran, sehingga masyarakat mampu melihat kebutuhan

Item Type: Patent
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 05 Mar 2020 03:43
Last Modified: 05 Mar 2020 07:28
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25694

Actions (login required)

View Item View Item