Hubungan Kekuatan Otot Lengan dengan Kemampuan Pukulan Lurus Pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate Palinggam Padang Selatan

Kurnia, Ade (2019) Hubungan Kekuatan Otot Lengan dengan Kemampuan Pukulan Lurus Pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate Palinggam Padang Selatan. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ADE_KURNIA_15086071_129_2019.pdf

Download (235kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini berawal dari rendahnya kemampuan pukulan lurus pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate Palinggam Padang Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kekuatan otot lengan dengan kemampuan pukulan lurus pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate Palinggam Padang Selatan. Penelitian ini adalah korelasional yang menghubungkan antara variabel bebas yaitu kekuatan otot lengan (X) dengan variabel terikat yaitu kemampuan pukulan lurus(Y). Populasi dalam penelitian ini adalah pesilat putra Pesaudaraan Setia Hati Terate Palinggam Padang Selatan yang berjumlah 22 orang. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Total Sampling, sehingga keseluruhan populasi dijadikan sampel. Pengumpulan data kekuatan otot lengan menggunakan tes Push-Up dan kemampuan pukulan lurus menggunakan tes pukulan lurus. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan rumus korelasi Product Moment dengan α = 0,05. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan, bahwa terdapatnya hubungan yang siqnifikan kekuatan otot lengan dengan kemampuan pukulan lurus pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate Palinggam Padang Selatan. Hal ini berarti, semakin tinggi kekuatan otot lengan yang dimiliki oleh pesilat Persaudaraan Setia Hati Terate Palinggam Padang Selatan, maka cenderung kemampuan pukulan lurus juga semakin meningkat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Feb 2020 02:59
Last Modified: 24 Feb 2020 02:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25393

Actions (login required)

View Item View Item