Rama, Trisna (2019) Penguasaan Kata Tunjuk Kosoa pada Siswa SMA PGRI 2 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_10_TRISNA_RAMA_1208930_5049_2019.pdf Download (411kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan penguasaan penggunaan kata tunjuk kosoa pada siswa SMA PGRI 2 Padang. Populasi pada penelitian ini yaitu siswa kelas XI SMA PGRI 2 Padang . Dengan jumlah siswa 60 orang dan menggunakan teknik purposive sampling. Ada dua indikator untuk mencapai tujuan dari penelitian ini yaitu ( 1) mengidentifikasi kata tunjuk kore/sore/are dan kono/sono/ano dalam kalimat.(2) menggunakan kata tunjuk kore/sore/are dan kono/sono/ano dalam kalimat. Hasil dari penelitian ini adalah penguasaan kata tunjuk kosoa untuk indikator (1) berada pada kualifikasi "cukup"dengan nilai rata-rata 45,5. Nilai rata-rata yang diperoleh siswa untuk penguasaan penggunaan kata tunjuk kosoa terkait indikator (2) adalah 17,3 berada pada kualifikasi "rendah". Dan, secara umum, nilai rata- rata yang diperoleh siswa adalah 45,5 berada pada kualifikasi "cukup". Dengan demikian siswa SMA PGRI 2 Padang cukup menguasai penggunaan kata tunjuk kosoa.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Jepang - S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. |
Date Deposited: | 04 Feb 2020 01:25 |
Last Modified: | 04 Feb 2020 01:25 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/25034 |
Actions (login required)
View Item |