Pembelajaran Bernyanyi secara Unisono Berdasarkan Kurikulum 2013 di SMP 4 Bukittinggi

Saputra, Heri (2019) Pembelajaran Bernyanyi secara Unisono Berdasarkan Kurikulum 2013 di SMP 4 Bukittinggi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_HERI_SAPUTRA_15023010_5699_2019.pdf

Download (450kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Pembelajaran Bemyanyi secara Unisono Berdasarkan Kurikulum 2013 di SMP Negeri 4 Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan pendekatan metode deskriptif analisis. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis dan kamera. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi kepustakaan, observasi, dan studi dokumentasi. Langkah­ langkah untuk menganalisis data adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan simpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran bemyanyi secara unisono yang dilaksanakan oleh guru di kelas VII d SMP Negeri 4 Bukittinggi dapat disimpulkan bahwa perencanaan pembelajaran harus berpedoman kepada rumusan pembelajaran yang harus mengandung ranah Kognitif, afektif, psikomotor dan pelakasanaannya disesuaikan dengan karakteristik peserta didik dan hasil pembelajarannya masih belum maksimal karena rancangan pembelajarannya yang belum standard dan perlaksanaannya yang belum optimal, sehingga siswa belum bisa bemyanyi secara unisono seperti yang diharapkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 27 Jan 2020 06:56
Last Modified: 27 Jan 2020 06:56
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24871

Actions (login required)

View Item View Item