The Correlation Between Context Clues Ability and Reading Comprehension Ability of Second Semester English Department Students of UNP

Putri, Melia (2019) The Correlation Between Context Clues Ability and Reading Comprehension Ability of Second Semester English Department Students of UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_MELIA_PUTRI_15018030_5862_2019.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara strategi petunjuk konteks dan kemampuan membaca pemahaman pada mahasiswa semester dua jurusan Bahasa Inggris Universitas Negeri Padang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Sampel penelitian ini berjumlah 31 siswa yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes context clues dan tes reading comprehension. Di dalam tes tersebut terdiri dari 25 butir soal pilihan ganda. Data penelitian ini berupa interpretasi dari hasil tes context clue, tes reading comprehension siswa dan korelasinya. Berdasarkan analisis data, ditemukan bahwa ada korelasi yang signifikan antara kemampuan context clue dan kemampuan reading comprehension siswa. Hal ini dibuktikan ole kemampuan siswa pada context clues adalah rata-rata dengan mean 63,17. Siswa mengalami kesulitan pada synonim context clues dengan persentase 53,48%. Kemampuan reading comprehension siswa adalah bagus. Hal ini dibuktikan dengan mean 66,66. Siswa mengalami kesulitan dalam menemukan fakta dan pemahaman vocabulary dalam text dengan persentase 62,39%. Selanjutnya, berdasarkan hasil dari analisis, ditemukan bahwa ada hubungan yang signifikant pada kategory sangat kuat antara kemampuan context clues dankemampuan pemahaman membaca siswa dengan rxy adalah 0,825.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 24 Jan 2020 04:40
Last Modified: 24 Jan 2020 04:40
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24829

Actions (login required)

View Item View Item