Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelentukan Pinggang dengan Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi Atlet Putra Taekwondo Pelatihan Daerah Sumbar

Rizki, Delva (2019) Kontribusi Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelentukan Pinggang dengan Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi Atlet Putra Taekwondo Pelatihan Daerah Sumbar. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_DELVA_RIZKI_1203333_72_2019.pdf

Download (418kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi AtletTaekwondo Pelatihan Daerah Sumatera Barat, yang diduga di sebabkan oleh beberapa faktor diantaranya Daya Ledak Otot Tungkai, Kelentukan, dan Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi. Tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelentukan tehadap Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi, dan hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelentukan secara bersama-sama tehadap Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi AtletTaekwondo Pelatihan Daerah Sumatera Barat. Jenis peneltian ini masuk dalam penelitian korelasional. Jumlah populasi dalam penelitian ini 28 orang. dan pengambilan sampel 16 orang, pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan cara mengukur Daya Ledak Otot Tungkai diukur dengan tes vertical jum. Untuk mengukur Kelentukan diukur dengan tes flexiometer. Selanjutnya kemampuan Tendangan Dollyo Chagi dilakukan dengan serong atau memutar. Analisa data dan pengujian hipotesis penelitian menggunakan teknik Analisis Korelasi Sederhana dan Teknik Analisis Korelasi Ganda dengan taraf signifikan α = 0,05 dengan menggunakan uji F. Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat hubungan yang signifikan antara Daya Ledak Otot Tungkai dengan Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi dengan rhitung = 0.513 > rtabel = 0.497 (2) terdapat hubungan yang signifikan antara Kelentukan dengan Kemampuan Tendangan Dollyo Chagi dengan rhitung = 0.502 > rtabel = 0.497 (3) terdapat hubungan yang signifikan antara Daya Ledak Otot Tungkai dan Kelentukan secara bersama-sama terhadap kemampuan Tendangan Dollyo Chagi dengan Fhitung = 4.32 > Ftabel = 3.81.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Ilmu Keolahragaan - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 24 Jan 2020 04:43
Last Modified: 24 Jan 2020 04:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24825

Actions (login required)

View Item View Item