Pelaksanaan Bemyanyi Secara Unisono pada Pembelajaran Seni Budaya di Kelas VII A SMPN 1 Sitiung

Prihandono, Eko (2019) Pelaksanaan Bemyanyi Secara Unisono pada Pembelajaran Seni Budaya di Kelas VII A SMPN 1 Sitiung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_EKO_PRIHANDONO_15023089_5700_2019.pdf

Download (486kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan bemyanyi unisono pada pembelajaran seni budaya di kelas VII A di SMP Negeri 1 Sitiung apakah sudah berjalan dengan baik dan sesuai dengan rancangan pembelajaran. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan metode deskriptif. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, observasi, wawancara dan dokumentasi. Langkah-langkah untuk menganalisis data adalah menelaah seluruh data, reduksi data, menyajikan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan pembelajaran di SMPN Negeri 1 Sitiung belum menggunakan media yang menarik. Sedangkan dalam Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) menuntun siswa mendengar secara langsung lagu yang akan dipelajari menggunakan media elektronik. Guru terlihat terbata-bata membacakan notasi lagu. Sebagian siswa-siswi kelas VII A SMPN Negeri 1 Sitiung masih belum menguasai beberapa indikator tujuan belajar dan belum memahami teknik bemyanyi dengan baik, hal ini dapat dilihat pada saat siswa menyanyikan lagu didepan kelas. Maka di sekolah hendaknya siswa juga mempelajari dan berlatih bemyanyi unisono dirumah, agar mendapatkan basil yang maksimal dan tujuan yang tercapai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 24 Jan 2020 04:36
Last Modified: 24 Jan 2020 04:36
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24796

Actions (login required)

View Item View Item