Keberadaan Kesenian Rabab Badoi Sebuah Pendekatan Penggunaan dan Fungsi Bagi Masyarakat Jorong Pamatang Anjung Nagari Muaro Kabupaten Sijunjung

Alfahrus, Muhammad (2019) Keberadaan Kesenian Rabab Badoi Sebuah Pendekatan Penggunaan dan Fungsi Bagi Masyarakat Jorong Pamatang Anjung Nagari Muaro Kabupaten Sijunjung. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_MUHAMMAD_ALFAHRUS_15023016_5591_2019.pdf

Download (388kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian kesenian Rabab Badoi rm adalah untuk mendeskripsikan keberadaan Rabab Badoi dalam masyarakat jorong Pamatang Anjung, Nagari Muaro, Kabupaten Sijunjung. J enis penelitian yang digunakan berbentuk kualitatif dangan metode deskriptif yaitu memberikan secara jelas tentang objek yang diteliti. Instrumen penelitian adalah peneli ti sendiri dan dibantu kamera, alat tulis dan daftar wawancara. Pengelolaan data dilakukan secara analisis data dengan cara mengklasifikasi data primer dan data sekunder kemudian disusun secara sistematis. Hasil penelitian ini adalah Keberadaan Kesenian Rabab Badoi yang ditinjau dari penggunaan dan fungsi di jorong Pamatang Anjung, Nagari Muaro, Kabupaten Sijunjung. Dari aspek penggunaan Kesenian Rabab Badoi ditampilkan pada acara Pengangkatan Pengulu, Bakau dan Permintaan Pemerintah Daerah. Fungsi kesenian Rabab Badoi sebagai pengungkapan ekspresi emosional.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 21 Jan 2020 02:12
Last Modified: 21 Jan 2020 02:12
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/24713

Actions (login required)

View Item View Item