Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Seni Tari di Kelas XI IPS 2 SMA Negeri 7 Padang

Marde, Adinda Putri (2019) Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Seni Tari di Kelas XI IPS 2 SMA Negeri 7 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Adinda_Putri_Mande_15023001_3838_2019.pdf

Download (511kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat dan mendeskripsikan Persepsi Siswa terhadap Pembelajaran Seni Tari di SMA Negeri 7 Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Instrumen dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis dan kamera. Jenis data menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan studi pustaka. Langkah-langkah untuk menganalisis data adalah pengumpulan data, mengklasifikasi data, mendeskripsikan data dan membuat kesimpulan. Berdasarkan hasil observasi dan wawancara masih banyak hal yang hams dibenahi oleh pihak sekolah guna meningkatkan hasil belajar siswa. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut: ( 1) Kemampuan guru dalam pelaksanaan pembelajaran hendaknya guru menyampaikan tujuan pembelajaran dan memvariasikan metode atau teknik pembelajaran seni tari. (2) Sarana dan prasarana yang disediakan oleh sekolah dalam hal praktek tari . (3) Pandangan siswa terhadap perkembangan pembelaran seni tari. (4) Peningkatan persepsi dan motivasi siswa dalam mengikuti pembelajaran seni tari, yang dapat ditunjang dengan cara memberikan ajakan kepada siswa agar lebih memperhatikan pembelajaran seni tari sebagai mata pelajaran yang sama pentingnya dengan mata pelajaran lainnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 31 Oct 2019 06:24
Last Modified: 31 Oct 2019 06:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23904

Actions (login required)

View Item View Item