Hubungan Pelatih terhadap Kreativitas Siswa dalam Pengembangan Diri Seni Tari di SMP Pembangunan Laboratorium UNP

Trinanda, Reza (2019) Hubungan Pelatih terhadap Kreativitas Siswa dalam Pengembangan Diri Seni Tari di SMP Pembangunan Laboratorium UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Reza_Trinanda_15026025_2646_2019.pdf

Download (429kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan tentang hubungan pelatih terhadap kreativitas siswa dalam pengembangan diri seni tari di SMP Pembangunan Laboratorium UNP. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang menghasilkan data kualitatiĀ£ Instrumen utama dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, observasi dan dokumentasi. Tahap untuk menganalisis data adalah mereduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kegiatan pengembangan diri di SMP Pembangunan Laboratorium UNP tidak mempunyai pelatih tetap dan memiliki strategi dan metode yang berbeda. Dampak yang ditimbulkan adalah siswa kurang mampu mengembangkan motif-motif gerak, siswa merasa terpojok dan tidak percaya diri jika tidak mampu menirukan teknik gerak yang diajarkan pelatih, serta siswa tidak bebas bereksplorasi dan mengekspresikan dirinya. Maka, timbul ide peneliti untuk melihat bagaimana teknik, dan ekspresi siswa dalam menarikan tari pasambahan, yang telah diberikan o leh pelatihnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 30 Oct 2019 04:08
Last Modified: 30 Oct 2019 04:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23884

Actions (login required)

View Item View Item