Studi Deskriptif tentang Program Kegiatan Menari pada Anak Usia Dini di TK An-Nur Desa Simpang Tiga Kecamatan Hamparan Rawang Kata Sungai Penuh

Huljannah, Annisa (2019) Studi Deskriptif tentang Program Kegiatan Menari pada Anak Usia Dini di TK An-Nur Desa Simpang Tiga Kecamatan Hamparan Rawang Kata Sungai Penuh. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_06_Annisa_Huljannah_15023004_3448_2019.pdf

Download (547kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan studi deskritif tentang program kegiatan menari di TK An-Nur Simpang Tiga Kecamatan Hamparan Rawang Kata Sungai Penuh. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif analisis. Instrumen dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti alat tulis dan kamera. Jenis penelitian menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara studi pustaka, observasi (pengamatan), wawancara, dokumentasi. Langkah- langkah untuk menganalisis data adalah reduksi data, penyajian data, verifikasi dan membuat kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat dua program kegiatan menari di TK An-Nur Desa Simpang Tiga Kecamatan Hamparan Rawang kota Sungai Penuh yaitu program kegiatan pembelajaran dan program kegiatan menari tahunan. Dimana ada dua tari yang diajarkan yaitu tari binatang di dalam program kegiatan pembelajaran dan tari Depati Parbo di ajarkan dalam program kegiatan tahunan. Perencanaan yang dilakukan sebelum malakukan program kegiatan pembelajaran menari yaitu membuat RPPM dan RPPH, sedangkan bentuk perencanaan program kegiatan menari tahunan adalah dengan membuat jadwal latihan khusus bagi anak yang ikut menari dan mempersiapkan segala yang dibutuhkan anak dalam latihan dan pada saat tampil menari.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 28 Oct 2019 02:59
Last Modified: 28 Oct 2019 02:59
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23839

Actions (login required)

View Item View Item