Ahadi, Syukra Rizal and Yerizon, Yerizon (2019) Pengaruh Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Tipe Leaming Start with a Question Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Peserta Didik Kelas VIII SMPN 2 Padang. Jurnal Edukasi dan Penelitian Matematika, 8 (4). pp. 90-95. ISSN 2656-4246
|
Text
Jurnal Syukra Rizal Ahadi (15029050).pdf Download (198kB) | Preview |
Abstract
Kemampuan memecahkan masalah matematika adalah salah satu tujuan pembelajaran yang diharapkan dapat dicapai oleh peserta didik selama proses pembelajaran matematika. Namun pada kenyataannya kemampuan memecahkan masalah matematika peserta didik kelas VIII SMPN 2 Padang masih rendah. Salah satu upaya untuk mengatasi masalah ini adalah menerapkan strategi pembelajaran aktif tipe LSQ (Leaming Start with a Question). Jenis penelitian ini adalah penelitian pra-eksperimen (pra-eksperimen) dengan rancangan one-grup pretest-posttest design. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematika peserta didik yang belajar menggunakan strategi pembelajaran aktif tipe LSQ. Hal ini terbukti dari hasil uji hipotesis yang diperoleh P-Value = 0,000 < α = 0,05
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 25 Oct 2019 01:56 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 01:56 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23815 |
Actions (login required)
View Item |