Pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Hospitality Center UNP.

Pratiwi, Pegi Aprilia (2019) Pengaruh Brand Awareness terhadap Keputusan Pembelian Kamar di Hospitality Center UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_PEGI_APRILIA_PRATIWI_15135139_3044_2019.pdf

Download (481kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini di latar belakangi tentang pengetahuan merek dan kesadaran merek dari konsumen/calon pengunjung tentang Hospitality Center UNP. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengungkapkan serta menjelaskan tentang bagaimana brand awareness dan keputusan pembelian kamar di Hospitality Center UNP dilihat dari 4 indikator yang terdiri dari: unware of brand, brand recognition, brand recall, dan top of mind. J enis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah tamu yang menginap di Hospitality Center UNP seban yak 805 orang, teknik pengambilan sampel ini adalah purposive sampling yaitu pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu dan sesuai dengan penelitian dalam populasi tersebut dan dikumpulan total sampel sebanyak 89 orang. Teknik pengumpulan data dengan angket dan disusun berdasarkan skala liker! yang telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Data dianalisis dengan menggunakan uji Normalitas, homogenitas, Linearitas, dan menguji hipotesis yang diajukan menggunakan regresi linear sederhana dan uji koefisien determinasi menggunakan bantuan program komputer SPSS (Statistic Product Solution and Service) for windows versi 17.00. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa: (1) Brand Awareness berada di menjelaskan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara brand awareness terhadap keputusan pembelian kamar di Hospitality Center UNP kategori baik (51,68%), (2) Keputusan Pembelian Kamar berada dikategori sangat baik (92,13%), (3) hasil uji regresi linear sederhana dengan taraf signifikan 0% dengan nilai R square sebesar 0.143%, artinya pengaruh variabel X terhadap variabel Y sebesar 14 % sedangkan 86% dipengaruhi oleh oleh faktor lain seperti pemasaran, citra merek dan brand association dengan nilai signifkansi 0,000 < 0,05. Maka hipotesis yang diajukan adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara brand awareness terhadap keputusan pembelian kamar, maka Ha diterima dan Ho ditolak. Kata Kunci: Brand Awareness dan Keputusan Pembelian Kamar Hospitality Center UNP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan - D4
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 24 Oct 2019 02:54
Last Modified: 24 Oct 2019 02:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23769

Actions (login required)

View Item View Item