Pengaruh Penggunaan Situs Jejaring Sosial Geschool terhadap Hasil Belajar Seni Budaya di SMP 1 Padang.

Utami, Ruth Gilda (2022) Pengaruh Penggunaan Situs Jejaring Sosial Geschool terhadap Hasil Belajar Seni Budaya di SMP 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_6_RUTH_GILDA_UTAMI_17023192_421_2022.pdf

Download (183kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pembelajaran melalui jejaring social Geschool terhadap hasil belajar seni budaya siswa kelas VIII SMP 1 Padang. Jenis penelitian adalah kuantitatif. Dengan rumus korelasi. Dalam penelitian ini yang dijadikan populasi adalah siswa kelas VIII SMP 1 Padang yang terdaftar pada Tahun Pelajaran 2021/2022 yang berjumlah 252 orang. Sample dalam penelitian ini diambil dua kelas yaitu kelas eksperimen 32 siswa dan kelas kontrol 32 siswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes (soal objektif) hasil belajar seni tari dan tes keterampilan. Sebelum data di analisis terlebih dahulu dilakukan uji persyaratan analisis data berupa uji normalitas dan uji homogenitas. Selanjutnya, dilakukan pengujian koofesien determinan untuk mengetahui pengaruh pembelajaran GeSchool terhadap hasil belajar seni tari siswa kelas VIII SMP 1 Padang. Hasil penelitian yang telah dilakukan menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan penggunaan Geschool terhadap hasil belajar seni tari siswa kelas VIII SMP 1 Padang dengan nilai thitung > ttabel (4,82>1,67). Artinya penggunaan Geschool dapat meningkatkan hasil belajar seni tari siswa kelas VIII SMP 1 Padang. Untuk itu agar hasil belajar seni tari pada pembelajaran daring lebih baik, maka penggunaan jejaring sosial Geschool harus di tingkatkan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: GESCHOOL, HASIL BELAJAR, TARI TRADISIONAL
Subjects: M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study
N Fine Arts > NX Arts in general
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 09 Sep 2022 01:53
Last Modified: 09 Sep 2022 01:54
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23285

Actions (login required)

View Item View Item