Persepsi Dosen Fakultas Teknik UNP Terhadap Penggunaan E-Learning pada Proses Perkuliahan di Fakultas Teknik UNP.

Liyandari, Givva Putri (2017) Persepsi Dosen Fakultas Teknik UNP Terhadap Penggunaan E-Learning pada Proses Perkuliahan di Fakultas Teknik UNP. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_GIVVA_PUTRI_LIYANDARI_1206130_2486_2017.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian deskriptif yang bertujuan untuk mengetahui persepsi dosen-dosen Fakultas Teknik terhadap penggunaan e-learning dalam proses perkuliahan dan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dosendosen untuk menggunakan e-learning dalam proses perkuliahan. Populasi penelitian ini adalah dosen-dosen Fakultas Teknik yang aktif mengajar, sedang tidak tugas belajar dan sedang tidak meninggalkan kampus dalam waktu yang cukup lama serta dalam kondisi sehat berjumlah 122 dosen dan sampel berjumlah 55 dosen. Data penelitian dikumpulkan melalui angket yang diberikan kepada dosen yang terpilih menjadi sampel penelitian untuk mengetahui persepsi dosen Fakultas Teknik terhadap penggunaan e-learning pada proses perkuliahan menggunakan skala likert. Berdasarkan hasil penelitian yang dilaksanakan dapat disimpulkan hasil penelitian menunjukkan persepsi dosen Fakultas Teknik UNP terhadap penggunaan e-learning adalah pada kategori Cukup Baik yaitu sebesar 75%. Kendala-kendala yang menurut responden penelitian menjadi penghambat penggunaan e-learning adalah pelaksanaaan pelatihan LMS (Learning Management System) untuk dosen belum cukup sebagai bekal pelaksanaan perkuliahan e-learning, tidak semua mahasiswa membawa laptop dalam perkuliahan dan website e-learning yang sedang dibuka masih ada yang error.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Sep 2019 03:51
Last Modified: 11 Sep 2019 03:51
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23147

Actions (login required)

View Item View Item