Kontribusi Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika di SMK Negeri 1 Padang.

Mulyadi, Sepri (2017) Kontribusi Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Mengajar Guru dan Kebiasaan Belajar Terhadap Hasil Belajar Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika di SMK Negeri 1 Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_05_SEPRI_MULYADI_1102112_124_2017.pdf

Download (5kB) | Preview

Abstract

Hasil analisis data menunjukkan bahwa bahwa (1) Persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan kebiasaan belajar siswa secara bersama-sama berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar di SMK Negeri 1 Padang sebesar 51,7%, (2) Persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar di SMK Negeri 1 Padang sebesar 34,9%, (3) Kebiasaan belajar berkontribusi secara signifikan terhadap hasil belajar di SMK Negeri 1 Padang sebesar 20,5%. Jadi dapat disimTujuan penelitian ini untuk mengungkapkan seberapa besar kontribusi persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan kebiasaan belajar secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri terhadap hasil belajar. Populasi penelitian ini berjumlah 57 orang dan sampel berjumlah 37 orang siswa kelas X TAV di SMK Negeri 1 Padang. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak (Simple Random Sampling). Data mengenai hasil belajar siswa diperoleh dari guru mata pelajaran Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika Kelas X TAV di SMK Negeri 1 Padang. Sedangkan data persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan kebiasaan belajar dikumpulkan melalui angket yang disebar kepada siswa dengan menggunakan skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Kesimpulan bahwa persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan kebiasaan belajar secara bersama-sama maupun sendiri-sendiri berkontribusi terhadap hasil belajar di SMK Negeri 1 Padang, semakin meningkat persepsi siswa tentang keterampilan mengajar guru dan semakin baik kebiasaan belajar siswa, maka semakin tinggi hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 11 Sep 2019 02:39
Last Modified: 11 Sep 2019 02:39
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23096

Actions (login required)

View Item View Item