Pengaruh Brand Personality terhadap Electronic Word Of Mouth Produk Wardah dengan Brand Preference sebagai Variabel Intervening

Aulia, Gadiesha Dina (2019) Pengaruh Brand Personality terhadap Electronic Word Of Mouth Produk Wardah dengan Brand Preference sebagai Variabel Intervening. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_GADIESHA_DINA_AULIA_15059129_2177_2019.pdf

Download (320kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ( 1) pengaruh brand personality terhadap electronic word of mouth, (2) pengaruh brand personality terhadap brand preference, (3) pengaruh brand preference terhadap electronic word of mouth, dan (4) pengaruh brand personality terhadap electronic of mouth melalui brand preference sebagai variabel intervening. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengguna produk Wardah. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Jumlah sampel 151 orang. Penelitian ini menganalisis data menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan software Smart PLS 2.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: ( 1) brand personality berpengaruh positif signifikan terhadap electronic word of mouth, (2) brand personality berpengaruh postif signifikan terhadap brand preference, (3) brand preference berpengaruh positif signifikan terhadap electronic word of mouth, (4) brandpersonality berpengaruh positif signifikan terhadap electronic word of mouth melalui brand preference sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 20 Aug 2019 07:15
Last Modified: 20 Aug 2019 07:15
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22635

Actions (login required)

View Item View Item