Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Brand Switching Laptop Merek Axioo pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Armazura, Dwi Fitrian (2019) Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Brand Switching Laptop Merek Axioo pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ DWI_FITRIAN_ARMAZURA_1208983_1668_2019.pdf

Download (793kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan terhadap Brand Switching laptop merek Axioo Pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Dalam penelitian ini terdapat dua variabel yang diteliti, yakni varibel bebas terdiri dari kualitas produk, harga dan kualitas pelayanan (X) dan variabel terikat yaitu Brand Switching (Y). Jenis penelitian ini digolongkan ke dalam jenis penelitian kausatif (causative). Populasi pada penelitian ini adalah seluruh mahasiswa yang dulunya pernah menggunakan laptop merek axioo di Universitas Negeri Padang. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel berdasarkan teknik purposive sampling, maka diperoleh 97 sampel. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan menggunakan penyebaran kuesioner kepada responden yang terpilih. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear sederhana. Untuk pengujian hipotesis digunakan uji t statistik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kualitas Produk berpengaruh negatif signifikan terhadap Brand Switching. 2) Harga berpengaruh positif signifikan terhadap Brand Switching dan 3) Kualitas pelayanan (X3) berpengaruh negatif signifikan terhadap Brand Switching laptop merek Axioo pada mahasiswa di Universitas Negeri Padang pada tahun. Berdasarkan hasil penelitian ini, penulis menyarankan kepada PT. Axioo diharapkan dapat meningkatkan kualitas produk laptop merek Axioo dengan harga yang kompetitif sehingga dapat meningkatkan minat pembeli terhadap laptop axioo sehingga tidak terjadi perpindahan merek (Brand Switching) dari produk laptop merek Axioo pada pembeli.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 12 Aug 2019 07:24
Last Modified: 12 Aug 2019 07:24
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22519

Actions (login required)

View Item View Item