Using Peer Correction Technique Towards Students Writing Ability In Writing Analytical Exposition Text At Senior High School

Najogi, Jonggoria (2019) Using Peer Correction Technique Towards Students Writing Ability In Writing Analytical Exposition Text At Senior High School. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_03_Jonggoria_Najogi_14018031_1206_2019.pdf

Download (475kB) | Preview

Abstract

Makalah ini di latarbelakangi oleh pemilihan strategi mengajar oleh guru yang tidak tepat. Sebagai contoh guru biasanya langsung memberikan umpan balik bagi siswa dalam bentuk nilai tanpa memberikan umpan balik secara tertulis sehingga siswa mengalami kesulitan dalam memahami umpan balik tersebut dan siswa tidak tahu kesahan-kesalahan dalam tulisan mereka. Oleh karena itu makalah ini bertujuan untuk memperkenalkan sebuah teknik pengajaran yaitu Peer Correction yang dapat digunakan untuk mengajar menulis teks ekposisi analitis. Adapun tujuan dari penulisan makalah ini adalah menjelaskan bagaimana langkah-langkah yang digunakan dalam menerapkan teknik Peer Correction ini dalam mengajar siswa SMA kelas XI. Peer Correction teknik dapat digunakan untuk meningkatkan keaktifan siswa dalam belajar. Peer Correction adalah teknik tentang bagaimana proses siswa di dalam kelompok berfikir secara kritis dan analitis tentang topik yang sedang di bahas dan saling berbagi informasi, ide, dan juga memberikan komentar atau saran perbaikan pada tulisan teman atau pasangan, yang akan disimpulkan dalam bentuk tulisan. Strategy ini akan meningkatkan kemampuan siswa untuk bekerja sama dalam kelompok dan bersifat aktif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 07 Aug 2019 04:29
Last Modified: 07 Aug 2019 04:29
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22450

Actions (login required)

View Item View Item