Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Arizki, Alhafiz (2019) Pengaruh Keputusan Investasi, Keputusan Pendanaan dan Kebijakan Dividen terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_7_ALHAFIZ_ARIZKI_15059182_1401_2019.pdf

Download (403kB) | Preview

Abstract

Setiap investor yang berinvestasi akan berusaha mencari perusahaan yang dapat memberikan nilai bagi mereka. Nilai yang dimaksud berkaitan dengan keuntungan yang diperoleh. Oleh sebab itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan membuktikan pengaruh keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Pada penelitian ini menggunakan 17 perusahaan yang dipilih dengan menggunakan metode purposive sampling. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini dapat dikelompokan menjadi dua yaitu variabel yaitu variabel dependen yang diukur dengan nilai perusahaan. Kedua adalah variabel independen yaitu keputusan investasi, keputusan pendanaan dan kebijakan dividen. Data yang digunakan dari tahun 2012 - 2016. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: ( 1) Keputusan investasi yang diproksikan dengan total asset growth tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. (2) Keputusan pendanaan yang diproksikan dengan debt to equity ratio berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia. (3) Kebijakan dividen yang diproksikan dengan devident payout ratio berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur di Bursa Efek Indonesia

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 23 Jul 2019 04:48
Last Modified: 23 Jul 2019 04:48
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22172

Actions (login required)

View Item View Item