Pengaruh Gender, Tekanan Ketaatan, Kompleksitas Tugas, Pengalaman Auditor, Pengetahuan Auditor, dan Kompleksitas Dokumen Audit terhadap Audit Judgement (Studi Empiris Pada Instansi Pemerintah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Barat).

Komalasari, Tri Hastuti (2019) Pengaruh Gender, Tekanan Ketaatan, Kompleksitas Tugas, Pengalaman Auditor, Pengetahuan Auditor, dan Kompleksitas Dokumen Audit terhadap Audit Judgement (Studi Empiris Pada Instansi Pemerintah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Barat). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_4_TRI HASTUTI_KOMALASARI_1307006_1031_2019.pdf

Download (410kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Pengaruh Gender, Tekanan Ketaatan, Kompleksitas Tugas, Pengalaman Auditor, Pengetahuan Auditor, dan Kompleksitas Dokumen Audit terhadap Audit Judgement (Studi Empiris Pada Instansi Pemerintah Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Sumatera Barat) Oleh: Tri Hastuti Komalasari Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Pengaruh Gender terhadap audit Judgement, (2) Pengaruh Tekanan ketaatan terhadap audit judgement, (3) Pengaruh Kompleksitas tugas terhadap audit judgement, (4) Pengaruh pengalaman auditor terhadap audit Judgement, (5) Pengaruh pengetahuan auditor terhadap Audit Judgement, dan (6) Pengaruh Kompleksitas Dokumen Audit terhadap Audit Judgement. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh auditor BPK di Sumatera Barat. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 64 orang auditor. Data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu data primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menyebarkan kuesioner secara langsung kepada pihak yang terkait. Teknik analisis yang digunakan yaitu regresi berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa : ( 1) Gender tidak berpengaruh terhadap audit judgement, (2) Tekanan ketaatan terhadap audit judgement tidak berpengaruh, (3) kompleksitas tugas tidak berpengaruh terhadap audit judgement, (4) pengalaman auditor tidak berpengaruh terhadap audit judgement, ( 5) pengetahuan auditor berpengaruh terhadap audit judgement, dan ( 6) kompleksitas dokumen audit tidak berpengaruh terhadap audit judgement. Kata Kunci : Audit Judgement, Gender, tekanan ketaatan, kompleksitas tugas, pengalaman auditor, pengetahuan auditor, dan kompleksitas dokumen audit.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi - S1
Depositing User: Mutia Farida
Date Deposited: 17 Jul 2019 07:18
Last Modified: 17 Jul 2019 07:18
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22165

Actions (login required)

View Item View Item