Marlina, Marlina (2019) Asesmen Kesulitan Belajar. In: Asesmen Kesulitan Belajar. Kencana, Jakarta, pp. 1-175. ISBN 978-602-422-776-0
|
Text
2019 Buku Asesmen Kesulitan Belajar_compressed ok.pdf Download (11MB) | Preview |
Abstract
Kesulitan belajar merupakan ketidakmampuan dalam belajar yang dimanifestasikan dalam bentuk kesulitan di bidang akademik dasar, yaitu membaca, menulis, dan berhitung. Dewasa ini kesulitan belajar banyak dalami oleh siswa di sekolah, terutama sekolah sadar. Kesulitan belajar perlu diintervensikan sedini mungkin karena akan mempengaruhi kemampuan akademik siswa pada jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Penanganan yang baik, sejatinya berdasarkan hasil sesemen yang kuat. Untuk itu guru, dosen, orangtua, mahasiswa, dan praktisi pendidikan lainnyaperlu menguasai konsep dan cara melakukan asesmen kesulitan belajar
Item Type: | Book Section |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 25 Jun 2019 07:25 |
Last Modified: | 30 Sep 2019 06:54 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/22104 |
Actions (login required)
View Item |