Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dengan Menerapkan Pendekatan Keterampilan Proses di Sekolah Dasar

Muliawani, Muliawani and Nelvyarni, Nelvyarni and Farida, Farida and Fitria, Yanti (2018) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dengan Menerapkan Pendekatan Keterampilan Proses di Sekolah Dasar. UNES: Journal of Education Scienties, 2 (2). pp. 143-146. ISSN Print: 2598-4985 dan Online: 2598-4993

[img]
Preview
Text
14. jurnal unes IPA.pdf

Download (683kB) | Preview
Official URL: http://lppm.ojs.unespadang.ac.id/index.php/UJES

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar siswa di kelas VI SD Negeri 05 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA dengan menerapkan Pendekatan Keterapilan Proses pada siswa kelas VI SD Negeri 05 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian adalah PTK dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Hasil belajar siswa siklus I 74,50 meningkat menjadi 90,00 pada siklus II . Dengan demikian, pembelajaran IPA dengan menerapkan Pendekatan Keterampilan Proses dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VI SD Negeri 05 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman.

Item Type: Article
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1
Depositing User: Mrs. Wiwi Sartika
Date Deposited: 02 May 2019 08:08
Last Modified: 02 May 2019 08:08
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21928

Actions (login required)

View Item View Item