Muliawani, Muliawani and Nelvyarni, Nelvyarni and Farida, Farida and Fitria, Yanti (2018) Peningkatan Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran IPA dengan Menerapkan Pendekatan Keterampilan Proses di Sekolah Dasar. UNES: Journal of Education Scienties, 2 (2). pp. 143-146. ISSN Print: 2598-4985 dan Online: 2598-4993
|
Text
14. jurnal unes IPA.pdf Download (683kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan rendahnya hasil belajar siswa di kelas VI SD Negeri 05 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa pada pembelajaran IPA dengan menerapkan Pendekatan Keterapilan Proses pada siswa kelas VI SD Negeri 05 2x11 Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman. Jenis penelitian adalah PTK dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Hasil belajar siswa siklus I 74,50 meningkat menjadi 90,00 pada siklus II . Dengan demikian, pembelajaran IPA dengan menerapkan Pendekatan Keterampilan Proses dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas VI SD Negeri 05 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar - S1 |
Depositing User: | Mrs. Wiwi Sartika |
Date Deposited: | 02 May 2019 08:08 |
Last Modified: | 02 May 2019 08:08 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21928 |
Actions (login required)
View Item |