Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa dalam Berbelanja Secara Online Menggunakan Analisis Regresi Probit (Studi Kasus pada Konsumen Fashion Online di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang)

Widiyani, Willy (2018) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Mahasiswa dalam Berbelanja Secara Online Menggunakan Analisis Regresi Probit (Studi Kasus pada Konsumen Fashion Online di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang). Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_02_Willy_Widiyani_15037040_5972_2018.pdf

Download (30kB) | Preview

Abstract

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan mahasiswa dalam berbelanja secara online adalah merek produk, variasi harga dan produk, harga, promosi, distribusi, orang, proses transaksi, proses pengiriman, lingkungan fisik, dan keseuaian produk yang ditawarkan dengan produk yang diterima Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk model regresi probit dari faktorfaktor yang mempengaruhi Mahasiswa Dalam Berbelanja Secara Online Menggunakan Analisis Regresi Probit(studi kasus pada konsumen fashion online di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Padang). Jenis penelitian ini adalah penelitian terapan. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dari mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam di Universitas Negeri Padang yang telah melakukan berbelanja secara online minimal 1kali yang berjumlah 110 orang. Data yang diperoleh diolah menggunakan analisis regresi probit. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh model regresi probit terbaik yang menggambarkanfaktor-faktor yang mempengaruhi Mahasiswa Dalam Berbelanja Secara Online adalah: �−1(Pi) = – 2,06 + 1,02 X2 + 1,13 X8 + 2,04 X10 Dari model tersebut, dapat diketahui bahwavariabel bebas variasi harga dan produk (X2),proses pengiriman (X8), dan kesesuaian produk (X10) berpengaruh secara nyata terhadap keputusan mahasiswa dalam berbelanja secara online.peluang tertinggi keputusan mahasiswa dalam berbelanja online adalah dengan memperhatikan harga dan produk yang ditawarkan bervariasi, proses pengiriman yang cepat dengan biaya kirim yang setara, dan produk yang ditawarkan sesuai dengan produk yang diterima memiliki peluang sebesar 98,34%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Statistika - D3
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 15 Apr 2019 04:37
Last Modified: 15 Apr 2019 04:37
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21794

Actions (login required)

View Item View Item