Rilantia, Risna (2019) Pembelajaran Tari Selayang Pandang di Panti Sosial Bina Netra “Tuah Sakato” Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
|
Text
A_06_Risna_Rilanti_14023126_879_2019.pdf Download (23kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan pembelajaran tari Selayang Pandang untuk siswa tunanetra di PSBN TUAH SAKATO Padang. Jenis Penelitian ini menggunakan pendekatan deskripstif kualitatif. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi terhadap 6 orang kelayan, wawancara terhadap instruktur dan dokumentasi. Instrumen utama dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri dan dibantu dengan instrumen pendukung seperti buku catatan dan kamera digital/ kamera handphone. Teknik analisis data dilakukan dengan langkah-langkah sebagai berikut: mengamati, mendeskripsikan data, dan menyimpulkan hasil pembahasan. Hasil pembelajaran Tari Selayang Pandang berjalan dengan baik ditunjukkan dengan hasil evaluasi dari 6 anak yang 4 diantaranya sudah mencapai nilai kategori baik, 1 orang anak mencapai kategori sangat baik, dan hanya 1 orang anak dengan kategori cukup. Dengan demikian proses pembelajaran tari di PSBN TUAH SAKATO adalah berhasil, karena meskipun anak cacat dapat menari sebagaimana anak yang normal.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | M Music and Books on Music > MT Musical instruction and study |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik - S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos. |
Date Deposited: | 21 Mar 2019 06:52 |
Last Modified: | 21 Mar 2019 06:52 |
URI: | http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21461 |
Actions (login required)
View Item |