Perbandingan Keterampilan dan Prestasi Belajar (IPK) Mahasiswa terhadap Jarak Tempuh ke Kampus pada Program Studi Pendidikan Geografi

Rhomahdani, Aisyah (2018) Perbandingan Keterampilan dan Prestasi Belajar (IPK) Mahasiswa terhadap Jarak Tempuh ke Kampus pada Program Studi Pendidikan Geografi. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_Aisyah_Rhomahdani_14045001_6717_2018.pdf

Download (88kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterampilan dan prestasi belajar (IPK) mahasiswa terhadap jarak tempuh mahasiswa >500 m menuju Kampus dan jarak tempuh mahasiswa <500 m ke Kampus, Serta perbandingan keterampilan dan prestasi belajar (IPK) mahasiswa berjarak tempuh >500 m dan < 500 m ke Kampus pada Program Studi Pendidikan Geografi. Menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan teknik purposive sampling untuk pengambilan sampel. Variabel yang diukur adalah keterampilan dan prestasi belajar (IPK) mahasiswa. Menggunakan angket yang disebar kepada 44 responden untuk variabel keterampilan belajar. Sedangkan variabel prestasi belajar (IPK) diperoleh data dari portal akademik mahasiswa pendidikan geografi UNP. Analisis data dilakukan dengan teknik analisa data t-test independent sample dengan perhitungan dibantu oleh SPSS versi 22. Hasil penelitian ini dilihat dari uji t didapatkan thitung untuk variabel keterampilan belajar yaitu 0,823. Maka nilai signifikasinya adalah 0,823 > 0,05. Selanjutnya variabel prestasi belajar (IPK) mahasiswa diperoleh thitung 0,520. Maka nilai signifikasinya adalah 0,520> 0,05. Dengan demikian, didapat kesimpulan bahwa tidak ada perbedaan keterampilan dan prestasi belajar (IPK) antara mahasiswa berjarak tempuh >500 m dengan mahasiswa berjarak tempuh <500 m ke Kampus.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi - S1
Depositing User: Sudia Ajjronisa S.Sos.
Date Deposited: 06 Mar 2019 00:58
Last Modified: 06 Mar 2019 00:58
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/21154

Actions (login required)

View Item View Item