Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dengan Kemampuan Shooting ke Gawang Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Wijaya Kota Padang

Sihombing, Januari (2017) Hubungan Daya Ledak Otot Tungkai dengan Kemampuan Shooting ke Gawang Pemain Sekolah Sepakbola (SSB) Putra Wijaya Kota Padang. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_JANUARI_SIHOMBING_1104489_803_2017.pdf

Download (49kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurang maksimalnya para pemain Sekolah Sepakbola Putra Wijaya Kota Padang dalam melakukan shooting,dengan kata lain shotting yang dilakukan tidak tepat pada sasaran yang diinginkan.Sesuai dengan hal tersebut,maka penelitian ini bertujuan untuk mengungkap hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan shooting pada Sekolah Sepakbola Putra Wijaya Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian Koreasional yang ingin melihat hubungan dua variabel yaitu antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan shotting pada Sekolah Sepakbola Putra Wijaya Kota Padang. Daya ledak otot tungkai sebagai variabel bebas dan kemampuan shooting sebagai variabel terikat. Populasi pada penelitian ini adalah Pemain Sekolah Sepakbola Putra Wijaya Kota Padang yang berusia 15-17 tahun yang terdaftar aktif mengikuti latihan yang berjumlah 28 orang sekaligus di jadikan sampel (total sampling), teknik pengambilan data yang diukur dengan alat ukur meteran,yang kedua adalah tes shooting yang dilakukan kemulut gawang,teknik analisis data adalah korelasi sederhana (Product Moment). Hasil penelitian hipotesis di peroleh menunjukan daya ledak otot tungkai (x) tidak memiliki hubungan yang signifikan serta tidak memberikan kontribusi yang berarti terhadap kemampuan shooting (y), P=0,524 α. hubungan daya ledak otot tungkai dan kemampuan shotting bernilai 0,126 < r tab 0,374 dengan demikian hipotesis kerja yang diajukan (Ha) di tolak. Dengan demikian maka dapat di simpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan shooting pada Sekolah Sepakbola Putra Wijaya Kota Padang usia 15-17 Tahun.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Sport General
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 10 Jan 2019 03:07
Last Modified: 10 Jan 2019 03:07
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20318

Actions (login required)

View Item View Item