Minat siswa terhadap pembelajaran penjasorkes di SMP N 1 Kerinci

Arafah, Arafah (2017) Minat siswa terhadap pembelajaran penjasorkes di SMP N 1 Kerinci. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ARAFAH_RAHMATULLAH_55879_2911_2017.pdf

Download (232kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah belum terlaksananya pembelajaran penjasorkes sebagaimana mestinya, hal ini mungkin disebabkan oleh beberapa faktor seperti minat, peran guru yang belum maksimal, sarana dan prasarana, lingkungan belajar, gizi yang seimbang, metode pembelajaran, dukungan kepala sekolah, perencanaan pengajaran yang belum maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauhmana Minat siswa terhadap pembelajaran penjasorkes di SMP N 1 Kerinci. Penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi penelitian ini adalah Siswa di SMP N 1 Kerinci yang berjumlah 151 orang. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan cara purposive sampling, maka sampel dalam penelitan ini berjumlah 40. Pengambilan data dilakukan dengan cara membagikan angket yang dirancang sedemikian rupa sehingga bisa menyebabkan informasi yang lebih objektif dari responden. Analisis data penelitian menggunakan teknik distribusi frekuensi (statistik deskriptif) dengan perhitungan persentase P = F/N × 100%. Hasil analisis data diperoleh dari rata-rata jawaban penelitian masingmasing indikator dari Minat siswa terhadap pembelajaran penjasorkes di SMP N 1 Kerinci yaitu Minat 73,64% diklasifikasikan Baik, peran guru 94,77% diklasifikasikan Sangat Baik, sarana dan prasarana 76,88% diklasifikasikan Baik Dan Minat siswa terhadap pembelajaran penjasorkes di SMP N 1 Kerinci 82,25% diklasifikasikan Sangat Baik

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine > RC Internal medicine > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:44
Last Modified: 09 Jan 2019 03:44
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20235

Actions (login required)

View Item View Item