Tinjauan Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas VII di SMP Negeri 1 Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman

Gusmanto, Andri (2017) Tinjauan Pelaksanaan Pembelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Kelas VII di SMP Negeri 1 Sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman. Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[img]
Preview
Text
A_01_ANDRI_GUSMANTO_16861_3926_2017.pdf

Download (12kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah kurang terlaksananya pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan kelas VII di SMP Negeri 1 sungai Geringging Kabupaten Padang Pariaman. Diantaranya adalah Metode pembelajaran, sarana dan prasarana olahraga. Sehingga berdampak pada rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan kelas VII di SMP Negeri 1 Sungai Geringging Kabupaten Padang pariaman. Penelitian ini bersifat deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah murid kelas VII SMP Negeri 1 Sungai Geringging yang berjumlah 229 orang, penarikan sampel menggunakan tekhnik random sampling, sehingga ditarik sampel sebanyak 20% dari jumlah populasi, sehingga jumlah sampel pada penelitian ini berjumlah 45 orang. Insrumen penelitian mengunakan angket dengan skala likert. Data di analisis dengan mengunakan persentase. Dari hasil penelitian dan didapatkan metode pembelajaran berada pada kategori Baik (65.8%), Sarana prasarana berada pada kategori Baik (67%). Walaupun sudah dikategorikan ‘Baik’ tapi harus ditingkatkan dalam pengunaan metode dan perlengkapan sarana prasarana olahraga.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
R Medicine and Food > Medicine General > RC1200 Sports Medicine
Divisions: Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi - S1
Depositing User: Fitri Yelli
Date Deposited: 09 Jan 2019 03:43
Last Modified: 09 Jan 2019 03:43
URI: http://repository.unp.ac.id/id/eprint/20227

Actions (login required)

View Item View Item